Berbahayakah Penyakit Sinusitis

Berbahayakah Penyakit Sinusitis

Berbahayakah Penyakit Sinusitis,- Inilah Bahaya Utama dari Penyakit Sinusitis yang Benar benar Harus Anda Ketahui Sekarang Juga Sebelum Semuanya Terlambat.

Kebanyakan dari kita tahu ketidaknyamanan dan gangguan dari infeksi sinus. Terutama ketika mereka berlama-lama di. Tetapi hanya sedikit orang menyadari bahwa ada kasus yang jarang terjadi ketika infeksi sinus tidak diobati bisa berubah serius.

Virus atau bakteri?

Hal pertama yang harus disadari adalah bahwa semua infeksi sinus tidak sama. Sebuah infeksi sinus, sinusitis alias, dapat berupa infeksi virus atau bakteri. Istilah “sinusitis” hanya berarti bahwa ada iritasi di sinus Anda, yang membuat lapisan di sekitar ruang udara antara tulang yang mengelilingi hidung Anda.

Sinusitis seringkali diakibatkan oleh infeksi virus. Tetapi bila sinusitis akut mengalami infeksi bakteri sekunder, maka akan menyebabkan terjadinya infeksi kronik. Infeksi bakteri sekunder salah satunya dapat disebabkan oleh gigi yang terinfeksi dan faktor pemicu terjadinya sinusitis adalah merokok.

Gejala umum dari sinusitis kronis adalah :

  • Muncul lendir berwarna kuning atau hijau
  • Wajah sakit jika ditekan
  • Sakit kepala
  • Hidung tersumbat
  • Penciuman berkurang
  • Dll

Berbahayakah Penyakit Sinusitis

Sinusitis akibat infeksi virus biasanya akan pulih dengan sendirinya dalam jangka waktu 2-3 minggu. Jika sinusitis tidak membaik dalam waktu seminggu atau sinusitis yang Anda derita sudah mengalami infeksi sekunder, sangat disarankan untuk menemui dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter akan memberikan beberapa pengobatan seperti antibiotik dan steroid tetes untuk mengobati keluhan Anda. Langkah operasi mungkin diperlukan pada sinusitis yang tidak mengalami tanda-tanda perbaikan.

Komplikasi pada sinusitis adalah :

  • Memicu asma
  • Jika infeksi menyebar ke otak dapat menyebabkan meningitis
  • Gangguan pada penglihatan
  • Gangguan pada telinga

Hal-hal yang dapat Anda lakukan :

  • Banyak minum air putih
  • Kompres hangat wajah Anda
  • Hirup uap panas dari dalam baskom yang berisi air panas untuk melegakan pernapasan Anda
  • Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi
  • Hindari merokok

Telinga, hidung dan tenggorokan spesialis Raj Sindwani, MD, mengatakan satu-satunya cara untuk mengetahui apakah itu dingin atau infeksi bakteri pada tahap awal adalah untuk mengepel di dalam hidung dan tumbuh budaya. “Ini jarang diperlukan karena sinusitis sering hilang dengan sendirinya,” kata Dr Sindwani. “Tapi jika hang, Anda ingin melihat dokter Anda.”

“Jika Anda tidak mendapatkan yang lebih baik, kita mulai berpikir ada komponen bakteri,” katanya. “Saat itulah kita menarik pelatuk pada antibiotik.”

Ketika antibiotik agar
Alasan utama untuk meresepkan antibiotik untuk kenyamanan pasien, Dr. Sindwani kata. lapangan medis yang digunakan untuk menjadi lebih yakin daripada sekarang ini dari sinusitis diobati pasti akan menjadi masalah kronis, katanya.

“Kami tidak berpikir seperti itu sebanyak,” katanya. “Kami tidak tahu bahwa sinusitis akut yang tidak diobati, jika tidak diobati, akan menggerutu sepanjang dan menyebabkan orang untuk memiliki infeksi sinus kronis.”

“Beberapa orang berpikir bahwa dua hal yang terpisah,” dengan sinusitis kronis lebih mungkin karena “masalah mendasar seperti alergi atau masalah kekebalan tubuh.”

kasus yang jarang dapat berubah serius
Antibiotik juga dapat membantu menangkal komplikasi yang jarang namun berpotensi berbahaya yang muncul ketika infeksi sinus menyebar ke mata atau otak, Dr. Sindwani kata.

Komplikasi sekitar mata adalah lebih umum dari dua. Komplikasi ini dapat menyebabkan kemerahan, bengkak di sekitar mata dan mengurangi visi, dan bahkan menyebabkan kebutaan – dalam bentuk parah yang dikenal sebagai trombosis sinus gua. kasus serius segera diobati dengan antibiotik IV. Pasien biasanya dirawat di rumah sakit untuk CT scan untuk melihat apakah kebutuhan cairan harus dikeringkan, Dr. Sindwani kata.

Juga dalam kasus yang jarang, infeksi sinus di tengah belakang kepala seseorang dapat menyebar ke otak. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang mengancam jiwa seperti meningitis atau abses otak, Dr. Sindwani kata.

“Sebelum antibiotik, orang akan mati dari sinusitis,” katanya. Tapi dia menekankan bahwa komplikasi seperti tidak mungkin. “Dalam banyak kasus, infeksi bakteri hilang, terutama jika Anda tidak memiliki masalah medis yang mendasari.”

Sangat penting untuk memantau gejala Anda jika Anda mencurigai infeksi sinus. Jika kondisi tetap hidup atau memburuk, hubungi dokter Anda.

Postedby: www.rajanyaobatherbal.com

About Admin RaJanya Obat Herbal 144 Articles
Pusatnya Penjualan Obat Herbal Berkualitas Terbesar & Terpercaya Di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*