Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu – Penyakit varises ialah pelebaran pembuluh darah balik (vena) yg mengakibatkan timbulnya guratan berwarna ungu atau biru di kulit. Meski bisa terjadi dimana saja, Penyakit varises lebih sering menyerang bagian kaki belakang (betis). terdapat beberapa paktor yg dapat menambah risiko terserang penyakit varises yakni umur yang sudah menua, kehamilan, keturunan, kebiasaan berdiri terlalu lama, obesitas, & problem medis tertentu. 

Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Penyakit varises umumnya tidak berbahaya dan tidak memicu terjadinya kematian, tapi dapat menimbulkan keluhan yang cukup mengganggu diantaranya sebagai berikut :

  • Rasa pegal di kaki.
  • Timbulnya garis berwarna hijau kebiruan di kaki yg bakal membesar bila berdiri dalam waktu yang lama.
  • Kaki terasa sakit
  • Gampang kram, meski kaki dalam keadaan santai.
  • Sebagai langkah awal, terdapat beberapa cara yg dapat kita lakukan sementara ini, diantaranya:

Selain itu varises juga dapat menyerang bagian tubuh yang lainnya. Jadi tidak hanya terfokus pada betis saja, tapi dapat juga menyerang bagian tangan, perut termasuk juga wajah. Untuk itu tangani penykait varises dengan langkah yang tepat diantaranya dengan menggunakan es batu

Es batu merupakan salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk mengobati varises di kaki. Cara menggunakannya yaitu dengan cara dikompreskan ke bagian betis yg terkena varises. Suhu dingin dari es bisa mengurangi aliran darah yg terdapat di penyakit varises sehingga pembuluh dapat menyempit kembali. Dianjurkan juga agar sering mandi menggunakan air dingin supaya pembuluh darah tetap sehat & rileks.

Selain dengan menggunakan es batu, varises juga dapat diatasi menggunakan bahan bahan alami lainnya seperti berikut ini :

Menggunakan B.putih

Bawang putih mengandung senyawa gizi yang dipercaya dapat menyembuhkan varises pada kaki secara alami. buat meraciknya sediakan sekitar 5 siung b.putih yg dicincang halus, 3 buah jeruk nipis & minyak jaitun sekitar 2 sdm.

Cara membuatnya yaitu masukkan b.putih yang sudah dicincang ke dalam toples kecil kemudian tambahkan perasan buah jeruk nipis & terakhir minyak jaitun. Aduk hingga rata & tutup rapat, diamkan sekitar 12 jam.

Sebelum menggunakannya kocok toples terlebih dulu, tuangkan beberapa tetes minyak obat ke tangan kemudian gosokkan di kaki yg terserang penyakit varises dengan gerakan melingkar. Lakukan cara tersebut di malam hari sehingga tak menganggu aktipitas, bungkus dengan kain/handuk & biarkan minyak meresap selama kita tidur.

Menjaga Berat Badan

Selalu jaga berat badan kita sebab semakin gemuk seseorang semakin besar juga tekanan yg diberikan di pembuluh darah sehingga kemungkinan terjadi penyakit varises pun lebih besar.

Mengangkat kaki

Pekerja kantor atau karyawan banyak menghabiskan waktu mereka dengan kaki yg pasip & mungkin tak banyak beraktipitas. Inilah solusi tips menghilangkan penyakit varises:

  • Lakukan gerakan mengangkat kaki
  • Anda dapat mengganjal dengan bantal sewaktu di rumah
  • Aliran darah bekerja dengan gravitasi & dialirkan kembali ke
  • jantung

Obat anti pembengkakan

Mintalah obat anti pembengkakan ke dokter untuk membantu meredakan infeksi atau pembengkakan di kaki. Namun penggunaanya mesti dulu merujuk ke docter sebelum mengkonsumsinya

Kompresi stocking

Stoking ini bisa ditemukan di toko-toko medis. Stoking bakal membantu buat mengencangkan kulit. Selain itu Stocking memberikan dukungan eksternal buat pembuluh darah & memungkinkan aliran darah buat bergerak ke atas lebih cepat ke jantung

Melakukan Latihan

Anda mesti melakukan latihan kardiovaskular dengan cara teratur yg pungsinya untuk mencegah aliran darah jadi terakumulasi dalam penyakit varises. Selain itu dapat meningkatkan aliran darah & sirkulasi

Memijat

Untuk menghilangkan penyakit varises, dapat kita lakukan dengan melakukan pemijatan di daerah penyakit varises. Saat memijat, pakailah obat ini.

  • Siapkan 12 siung b.putih, 6 buah jeruk nipis 6 & 4 sdm minyak jaitun.
  • Untuk membuat obatnya, iris tipis-tipis b.putih, lalu tambahkan air perasan buah jeruk & minyak jaitun. Selanjutnya kita diamkan selaman satu malam, lalu aduk sampai rata.
  • Gunakan obat ini sebagai bahan buat pemijatan. Lakukan pemijatan di daerah penyakit varises selama 15 minute dengan arah melingkar. tips tersebut dapat kita lakukan setiap hari sampai penyakit varises berkurang atau menghilang sama sekali

Mengompres

Agar proses penanganan penyakit varises lebih maksimal, selain dengan metode pemijatan, kita pun dapat mengobati penyakit varises dengan tips mengompres. Kompres daerah penyakit varises dengan bahan obat berikut ini.

  • Sediakan bahan berupa setengan sendok teh garam, 1 buah jeruk lemon & 2 gelas air putih.
  • Untuk membuat obatnya, campurkan semua bahan kemudian aduk (agar lebih sempurna kita memakai mikser). Selanjutnya dinginkan dalam kulkas kemudian jadikan sebagai bahan buat kompres di bagian penyakit varises Anda.

Buah lemon

Buah lemon juga termasuk salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit varises. Cara mengolahnya yaitu  : Campurkan 4 gelas air, 1 sendok the garam & 2 buah jeruk lemon yg sudah diperas. Simpan obat ini dalam lemari es, kemudian pakailah sebagai bahan buat mengompres kaki yg ada penyakit varises. Lakukan dengan cara teratur buat menghilangkan penyakit varises demi merawat kesehatan kaki.

Kacang Hijau

Kita juga bisa menggunakan kacang hijau untuk mengobati varise. Cara mengolahnya : Sediakan 1 gengam kacang hijau dengan 2 gelas air. Rebus kacang hijau sampai air rebusan hanya tersisa satu gelas saja. konsumsi air rebusan kacang hijau ini 2x dalam sehari dengan cara rutin di pagi & malam hari demi kesehatan kaki & mengobati problem penyakit varises.

Minyak Lavender

Serti kacang lemon dan kacang hijau, lavender juga memiliki efek pengobatan yang bisa membantu pengobatan varises. Cara mengolahnya : Pijatkan minyak lavender di seluruh bagian kaki atau bagian yg timbul penyakit varises dengan cara perlahan. Minyak lavender berkhasiat buat merangsang sirkulasi darah & bisa menguatkan dinding pembuluh darah.

Buah jeruk Nipis

Cara mengolahnya : Ambil 1 buah jeruk nipis lalu belah jadi dua bagian. Gosokkan buah jeruk nipis di bagian kaki yg terserang penyakit varises sambil sedikit ditekan. Usahakan buat tak menekannya terlalu kuat. buat memperoleh hasil yg maksimal, lakukan tips menghilangkan penyakit varises tersebut dengan cara teratur setiap malam sebelum kita tidur.

Terong

Cara mengolahnya : Sediakan terong ungu secukupnya ditambahkan dengan bubuk umbi daun dewa lalu rebus dengan air hingga mendidih. Tambahkan dengan madu secukupnya lalu konsumsi 2 kali sehari dengan cara rutin selagi hangat buat memperoleh hasil yg diinginkan.

Itulah beberapa tips menghilangkan penyakit varises dengan bahan alami buat kesehatan kaki & sebagai tips alami buat perawatan tubuh Anda. Semoga bisa berkhasiat & selamat mencoba.

Pegagan

didalam Tanaman pegagan terdapat Glikosida Saponin yg manfaatnya bisa meredakan rasa sakit di penyakit varises. tips penyajian obat ini ialah dengan merebusnya di air mendidih & diminum 3x sehari dengan cara teratur agar penyakit varises yg menjangkit bakal perlahan hilang.

Terapi Sklero

Cara lain yg manjur buat menghilangkan penyakit varises di tubuh ialah dengan menjalani terapi sklero atau yg di dunia medis terkenal dengan skleroterapi. Terapi ini dijalankan dengan tips menyuntikkan cairan garam di tubuh yg terserang penyakit varises. Reaksi penyuntikan ini ialah bagian tubuh yg terserang penyakit varises bakal berubah warna jadi kebiruan. ini disebabkan cairan garam yg terdapat didalam tubuh sedang bekerja buat merusak sel-sel di dinding jaringan vena yg mengalami pelebaran.

Bila skleroterapi dilakukan dengan cara berkala, maka jaringan vena yg rusak sebab penyakit varises ini bakal perlahan hilang. Tapi perlu diperhatikan, buat melakukan terapi ini mestilah diatasi oleh tenaga docter yg tepat. Sebab sungguh riskan sekali jika terapi tersebut gagal dilakukan. Selain itu, skleroterapi sungguh tak dianjurkan buat pengidap penyakit varises yg memiliki riwayat penyakit seperti penyakit diabetes atau mempunyai colesterol darah yg tinggi. & sebab sebagian pengidap penyakit varises ini berasal dari kaum hawa, terapi tersebut tak diperuntukkan untuk perempuan yg sedang hamil sebab bakal beresiko pada keadaan janin yg sedang dijalani.

Menjaga pola makan dan aktifitas harian

Selain kedua tips diatas, merawat pola konsumsi & aktipitas anda di kehidupan sehari-hari bakal sungguh berpengaruh buat penyembuhan & pencegahan dari penyakit varises. Diantaranya ialah dengan perbanyak mengonsumsi Vit. C & Vit. E. Selain itu disarankan buat mengonsumsi sayuran-sayuran yg memiliki kandungan banyak serat buat memperlancar peredaran darah dari jantung seperti b.merah, jahe & lain-lain. buat aktipitas sehari-hari sungguh dianjurkan buat tidur dengan posisi tumit yg lebih kaya dari posisi jantung. & untuk pengidap penyakit varises akut, di semua apotek saat ini menyediakan kaos stocking khusus buat dipakai dalam aktipitas sehari-hari.

Cara Lainnya Untuk Mengobati Varises

  • Minum juice campuran wortel, seledri & peterseli; atau campuran wortel sayur bayam & ketimun; campuran wortel, bit & ketimun; campuran wortel, sayur bayam & seledri atau juice selada air; yg bermanfaat memperlancar sirkulasi darah sekaligus memperkuat dinding pembuluh darah.
  • Konsumsi makanan tinggi lesitin, seperti kacang kedelai; peterseli, air jahe dan pepermint yg berkhasiat memperlancar sirkulasi darah & menguatkan dinding pembuluh darah.
  • Minum teh alami yg dibuat dari kembang buah jeruk nipis, mint, ginko biloba & grape seed(biji buah anggur).
  • Pijat aroma terapi dengan bahan minyakcypress yg bermanfaat merangsang sirkulasi darah & menguatkan dinding pembuluh darah. Pilihan lainnya: minyak lavender, rosemary, mint atau buah lemon.
  • Berendam bergantian di air panas (suhu 41-43 derajat Celcius) & air dingin (suhu 15 derajat Celcius), masing-masing selama 15-30 detik & di ulang selama 30 minute, buat melancarkan peredaran darah dan menguatkan dinding pembuluh darah.
  • Atau semprotkan kaki dengan cara bergantian, apalagi di daerah betis bagian belakang, dengan air panas & air dingin seperti di atas.
  • Pijat repleksi di ujung sarap telapak kaki bisa membantu membuang tumpukan kristal dari sisa metabolisme di ujung-ujung syarap, atau lakukan akupunktur & akupresur di titik-titik tertentu.
  • Istirahatkan kaki yg sakit & memar
  • Kompres kaki yg sakit dengan air es
  • Tinggikan kaki yg sakit saat tidur, contohnya dengan disangga memakai bantal
  • Balut kaki yg sakit dengan stocking khusus penyakit varises
  • Untuk meredakan sakit, makan obat paracetamol
  • Jauhi penggunaan high heels
  • Jauhi berdiri terlalu lama

Cara Menghindari Terserang Penyakit Varises

Agar tidak terserang penyakit varises lanjutan, anda sebaiknya lakukan beberapa langkah dibawah ini agar terhindar dari penykait varises diantaranya sebagai berikut :

  • Seusai beraktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki & tungkai lebih kaya dari jantung selama 20 minute. untuk yg telah mengidap penyakit varises, usahakan tidur dengan posisi seperti tersebut sepanjang malam. buat melancarkan peredaran darah ke jantung.
  • Lakukanlah yoga setiap hari.
  • Tidak boleh berdiri terlalu lama.
  • Olahraga rutin buat melatih otot kaki: jalan santai, jalan cepat; joging, bersepeda, berenang (minimal 30 minute per hari).
  • Tidak boleh memijat daerah yg berpenyakit varises, sebab bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh vena. Lakukan pijatan dengan cara ringan tapi teratur, di daerah rawan penyakit varises dengan arah ke jantung. Lakukan dengan lembut & pakailah minyak esensial yg telah dilarutkan.
  • Perbanyak makan sayuran & buah berserat kaya & makanan yg bisa merangsang sirkulasi darah, seperti b.merah, b.putih, bawang bombay, jahe & cabai merah. juga makanan yg tinggi dengan Vit. B kompleks, vit C, vit E, vit B6, magnesium, asam polat, kalsium & jinc.
  • Kurangi makan gula, garam, daging merah, gorengan, & protein hewani.
  • Kerap-kerap duduk berselonjor kaki, tungkai & panggul.

Faktor penyebab penyakit varises:

Ada beberapa faktor yang lebih spesifik yang dapat menyebabkan vaises diantaranya sebagai berikut :

  • Berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena yg mengakibatkan pembuluh vena melemah & tak sanggup mengalirkan darah ke jantung sebagaimana harusnya. Aliran darah dari kaki ke jantung sungguh melawan gravitasi bumi, sebab itu pembuluh darah mesti kuat, begitu pun dengan dinamisasi otot disekitarnya. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu
  • Rusaknya katup pembuluh vena, padahal katup atau klep tersebut bertugas menahan darah yg mengalir ke jantung supaya tak keluar kembali. Katup yg rusak membuat darah berkumpul didalam & mengakibatkan gumpalan yg mengganggu aliran darah. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Pemicu penyakit varises :

Paktor keturunan

Penyakit varises umumnya terjadi saat dewasa dampak perubahan hormon & bertambahnya berat badan. Penyakit varises yg terjadi di umur muda, kemungkinan besar diakibatkan paktor keturunan. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Kehamilan

Meningkatnya hormon progesteron & bertambahnya berat badan saat hamil yg kaki semakin terbebani, dampaknya aliran darah dari kaki, tungkai, pangkal paha & perut bagian bawah juga terhambat. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Kurang gerak

Gaya hidup perkotaan yg kurang gerak, mengakibatkan otot sekitar pembuluh darah vena tak bisa memompa darah dengan cara maksimal. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Merokok

Kandungan jat berbahaya dalam rokok membuat pembuluh darah jadi kaku & terjadi penyempitan, sehingga dinding pembuluh tak elastis lagi. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Terlalu banyak berdiri

Berdiri terlalu lama membuat kaki terlalu berat menahan tubuh & memperparah beban kerja pembuluh vena dalam mengalirkan darah. jika propesi kita mengmestikan banyak berdiri, usahakan buat tak berdiri dengan posisi statis (diam), namun tetap bergerak. Contohnya dengan berjalan di tempat, supaya otot tungkai bisa terus bekerja memompa darah ke jantung. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Mengidap colesterol kaya & kencing manis

Kedua jenis penyakit tersebut berhubungan erat dengan problem peredaran darah, kelainan pembuluh darah & kegemukan yg memicu terjadinya penyakit varises. >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Menggunakan sepatu hak tinggi

Hak sepatu yg terlalu kaya membuat gerak otot tumit yg memiliki fungsi membantu kerja pembuluh darah, jadi tak maksimal.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu dan cara alami lainnya. semoga bermanfaat dan bisa membantu anda untuk menemukan pengobatan yang tepat agar segera terbebas dari penyakit varises yang saat ini anda alami. aamiin >> Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

http://www.rajanyaobatherbal.com

Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

About Admin RaJanya Obat Herbal 144 Articles
Pusatnya Penjualan Obat Herbal Berkualitas Terbesar & Terpercaya Di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*