Cara Mengobati Miom dan Kista Secara Alami

Cara Mengobati Miom dan Kista Secara Alami

Cara Mengobati Miom dan Kista Secara Alami – Sekilas mungkin terlihat sama, namun justru kedua ‘penganggu’ organ reproduksi yaitu miom dan kista ternyata berbeda.

Cara Mengobati Miom dan Kista Secara Alami

Berbeda dengan kista, miom yang berada satu rumah dengan janin, yakni di rahim pasti tidak dapat diutak-atik. Miom merupakan bungkus otot rahim yang berubah menjadi tumor jinak. Miom memiliki bentuk yang keras namun dapat juga mencair jika suplai oksigen ke bagian itu kurang. Kejadian ini disebut degenerasi. Bila operasi dilakukan terhadap miom, ibu hamil akan lebih mudah keguguran.

Tempat berkembangnya miom dapat di dalam dinding rahim atau di permukaan dalam rongga rahim. Bila didalam dinding rahim, biasanya gejala atau tanda-tanda yang akan ditimbulkan tidak terlalu berat dan jarang mengganggu kehamilan, beda halnya dengan miom yang tumbuh di saluran leher rahim, sebab bisa membuat leher rahim menjadi kecil dan mengganggu masuknya ke dalam.

Selama kehamilan berlangsung, miom tidak dapat diambil sembarangan terkecuali bentuknya bertangkai. Jika memang kehadirannya tidak mengganggu fungsi tubuh, misalnya mengganggu pernapasan maka akan dibiarkan saat kehamilan, dan sekitar tiga bulan setelah persalinan, pertumbuhan miom akan terlihat kembali. Bila telah membesar maka akan diberikan tindakan medis yaitu bisa dengan laparotomi yang merupakan pengambilan miom melalui bedah perut atau laparoskopi, tanpa adanya pembedahan hanya menggunakan alat teropong saja.

Meski belum ada data yang jelas jumlah penderita miom dan kista, tapi berkat kesadaran masyarakat yang makin tinggi dan alat kedokteran yang canggih, sekarang lebih memudahkan seseorang terdiagnosa. Bila anda masih bingung dengan perbedaan antara miom dan kista, berikut kami rangkumkan untuk anda.

Pengertian

Miom adalah bungkus otot rahim yang kemudian berubah menjadi tumor yang jinak, istilah sederhanya yaitu daging tumbuh dirahim. Sedangkan Kista adalah tumor jinak yang terbungkus selaput sejenis jaringan dan berisikan cairan.

Lokasi

Miom, sebagian besar tumbuh di dalam dinding rahim yang disebut miom uteri. Gejala yang dimunculkan biasanya tak akan terlalu berat dan jarang mengganggu ketika kehamilan. Sebagian kecil miom juga tumbuh di leher rahim atau disebut miom servik uteri. Hal ini dapat menyebabkan infertilitas, sebab akan mengganggu masuknya sperma di rahim. Sedangkan Kista, biasanya tumbuh di rahim, indung telur, saluran telur dan juga bisa tumbuh di vagina dan juga daerah vulva, serta bisa juga tumbuh di bagian lainnya seperti gusi.

Penyebab

Miom disebabkan oleh faktor hormonal, yaitu terutama hormone estrogen. Cenderung untuk berkembang pada masa reproduksi, dan bisa bertambah besar dengan cepat saat kehamilan. Biasanya, miom menyusut ketika menopause saat kadar estrogen menurun. Faktor penyebab miom lainnya dapat berupa ketidakseimbangan emosi, seperti misalnya stres, gaya hidup tidak seimbang dan memiliki daya tahan tubuh yang rendah.

Untuk penyebab kista hingga saat ini belum diketahui dengan pasti, sehingga masih dalam pencarian cara untuk mencegahnya. Namun, diyakini kista disebabkan oleh pencemaran bahan-bahan yang memiliki sifat karsinogenik seperti zat kimia.

Nah, Itulah sedikit perbedaan mengenai Miom dan Kista, sekarang cara mengobatinya bagaimana? berikut ini merupakan Cara Mengobati Miom dan Kista Secara Alami

Cara Mengobati Miom Secara Alami

  • Resep ramuan pertama
Siapkan temu putih dan temu mangga masing-masing satu buah, tambahkan empat gelas air. Cara meracik ramuannya pertama-tama terlebih dulu cuci semua bahan hingga bersih. Lalu kupas dan iris tipis-tipis. Masukan semua bahan ke dalam air dan rebus hingga mendidih. Biarkan hingga airnya menjadi separuh. Angkat dan saring air rebusannya. Ramuan dapat dikonsumsi selagi hangat, minum sebanyak tiga kali dalam sehari masing-masingnya 2/3 gelas.
  • Resep ramuan kedua

Sediakan bahan-bahan yaitu kunyit putih sebanyak 30 gram, benalu teh kering sebanyak 30 gram, temu mangga 50 gram, daun hia kering sebanyak 30 gram serta lima gelas air. Setelah semua bahan sudah tersedia saatnya membuat ramuan, cuci semua bahan hingga bersih, kupas semua bahan dan iris tipis-tipis, kemudian rebus semuanya sampai mendidih. Biarkan hingga airnya menjadi separuhnya. Saring air rebusan lalu minum sewaktu hangat setelah makan. Konsumsi tiga kali dalam sehari masing-masing porsinya ½ gelas.

  • Resep ramuan ketiga

Siapkan bahan yang dibutuhkan yaitu 10 lembar daun sambiloto, segenggam benalu jeruk nipis, kunyit dan 5 air gelas. Cara pembuatannya yaitu telebih  dulu cuci semua bahan hingga bersih, kemudian untuk kunyit, kupas dan iris tipis. Sesudah semua bahan di rebus hingga mendidih. Tunggu airnya menjadi setengahnya baru bisa diangkat, saring air rebusan dan minum sewaktu hangat sesudah makan lakukan tiga kali dalam sehari porsi ramuan maing-masing  ½ gelas.

Cara Mengobati Kista Secara Alami

  • Kulit manggis

Xanthone yang terdapat didalam kandungan kulit manggis dapat berguna untuk menetralkan darah, darah yang bersih mampu membantu meluruhkan kolesterol, lemak dan zat-zat kimia berbahaya yang adalah penyebab dari terjadinya berbagai jenis serangan penyakit yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Bila darah bersih maka pembentukan dari sistem imun tubuh akan lebih baik lagi dan produksi dari sel darah putih yang berperan sebagai agen utama sistem kekebalan akan semakin meningkat dan dengan merata membantu melawan penyakit sel-sel kista yang sangat mematikan.

  • Daun Sirsak

Masyarakat telah mengenal daun sirsak dengan khasiatnya dapat menyembuhkan kista secara alami. Tanaman ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu atasi penyakit kanker. Para ahli menunjukan penelitiannya bahwa anti tumor yang berasal dari sirsak merupakan sumber dari lemak rantai panjang. Dengan cara ATP ditipiskan serta membantu mencegah oksidasi dari mitokondria serta enzimatik NADH dari membran sel tumor. Akhirnya hasil menunjukan sel kanker termasuk penyakit kista dapat terhenti dan mati.

  • Kayu Manis

Kayu manis sebagai obat kista tradisional merupakan salah satu jenis rempah aromatik yang mampu membantu turunkan tingkat insulin didalam tubuh dan membantu mengatasi masalah obesitas. Kayu manis juga menjadi salah satu bahan yang digunakan sebagai Cara Mengobati Miom dan Kista Secara Alami.

  • Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis makanan yang berguna juga sebagai anti aging dan anti penuaan, membantu menurunkan berat badan yang dapat menangkal dan melawan penyakit kista terutama jenis kista ovarium.

Itulah berbagai cara mengobati miom dan kista secara alami, Miom dan Kista memang berbeda, tapi keduanya sama. Sama-sama sangat mengganggu keberlangsungan hidup kita. Untuk itu, jagalah kesehatan, jangan sampai penyakit memerangi tubuh kita, justru sebaliknya tubuh kita yang harus memerangi segala penyakit.

Posted by: www.rajanyaobatherbal.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*