Penyebab Penyakit Kista

Penyebab Penyakit Kista belum banyak diketahui masyarakat luas. Oleh karena itu, website www.rajanyaobatherbal.com akan memberikan informasi mengenai penyebab penyakit kista agar semua orang tahu apa saja yang dapat menyebabkan penyakit kista.

Penyebab Penyakit Kista Yang Jarang Diketahui

penyebab penyakit kistaKista adalah benjolan atau kantung ditubuh yang berbentuk seperti struktur kapsul yang biasanya diisi dengan cairan, setengah padat atau bahan gas / udara. Kista terjadi dalam jaringan tubuh, dan dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh. Mereka bervariasi dalam ukuran, mulai dari yang tidak jelas terlihat hingga sebesar bola sepakbola dan kista yang besar dapat menggantikan organ internal.

Dalam anatomi, kista juga dapat merujuk kepada setiap kantung dalam tubuh, seperti kandung kemih. Pada artikel ini, kista mengacu pada kantung abnormal dalam tubuh yang mengandung baik zat cair, gas atau semi-padat. Kista bukan merupakan bagian normal dari jaringan di mana ia berada. Jika kantung ini penuh dengan nanah itu bukan kista, itu adalah abses. Perbedaannya, jika kista lebih keras, maka abses sedikit lebih lembut.

Tanda dan gejala dari penyakit kista sangat bervariasi tergantung pada jenis kista itu sendiri. Dalam kebanyakan kasus, seseorang baru menyadari bahwa ia memiliki kista ketika ia menyentuhnya seperti yang biasa terjadi pada kista kulit. Kista di kelenjar susu (payudara) mungkin terlihat ketika payudara disentuh dan benjolan akan teraba. Kista di payudara sering terasa menyakitkan bagi penderitanya.

Berikut ini penyebab penyakit kista yang paling umum :

  • Tumor
  • Kondisi genetik
  • Infeksi
  • Sebuah kesalahan dalam organ dari embrio
  • Sebuah cacat dalam sel
  • Kondisi peradangan kronis
  • Penyumbatan saluran dalam tubuh yang menyebabkan cairan menumpuk
  • Parasit

Kista dibagi menjadi dua, yaitu kista jinak dan kista ganas. Kebanyakan kista bersifat jinak. Namun, beberapa kista juga dapat merupakan sebuah tumor dan dapat berpotensi ganas. Contoh termasuk kista kerato dan kista dermoid.

Pengobatan untuk penyakit kista

Pengobatan untuk penyakit kista akan tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis kista, di mana kista itu tumbuh, ukuran kista, dan tingkat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kista tersebut.

Sebuah kista yang sangat besar yang menyebabkan gejala bisa diangkat dikeluarkan dengan cara operasi. Kadang-kadang dokter dapat memutuskan untuk menguras atau aspirasi kista dengan memasukkan jarum atau kateter ke dalam rongga. Jika kista tidak mudah diakses, drainase atau aspirasi sering dilakukan dengan bantuan pencitraan radiologis sehingga dokter dapat secara akurat memandu jarum / kateter ke daerah sasaran.

Kadang-kadang cairan dari kista disedot dan diperiksa di bawah mikroskop untuk menentukan apakah sel-sel kanker terdapat dalam kista tersebut atau tidak. Jika dokter mencurigai kista merupakan kanker, mungkin kista akan diangkat melalui pembedahan. Banyak kista timbul sebagai akibat dari kondisi medis yang kronis atau yang mendasari, yang mungkin terjadi dengan penyakit payudara fibrokistik atau sindrom ovarium polikistik, dalam kasus tersebut fokus pengobatan pada kondisi medis.

Sekian informasi mengenai penyebab penyakit kista yang dapat kami berikan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang belum mengetahui apa saja penyebab penyakit kista. Salam sehat 🙂

Posted by : Rajanya Obat Herbal

About Admin RaJanya Obat Herbal 143 Articles
Pusatnya Penjualan Obat Herbal Berkualitas Terbesar & Terpercaya Di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*