Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak

Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak ini perlu anda ketahui dengan baik, Jangan sampai menganggap sepele mengenai penyakit yang berhubungan dengan gusi tersebut.

Memang sudah tradisi umum, bahwa orang-orang yang menderita penyakit gusi jarang diobati dengan cara yang baik, sehingga dampak dari penyakit gusi bengkak tersebut malah jadi parah dan menyerang organ tubuh lain. Nah apabila anda tidak ingin mengalami permasalah yang serius terhadap sakit gusi, Mari kita perhatikan terlebih dahulu Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak itu terjadi, supaya bisa melakukan penyembuhan yang benar.

Inilah Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak

Tanda-Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak

Gusi sangat penting terhadap kesehatan mulut seseorang. Gusi merupakan jaringan kokoh yang umunya berwarna pink karena terdapat banyak pembuluh darah yang kecil-kecil dan rapat, Gusi membungkus tulang rahang atas dan bawah, juga menempel pada bagian bawah gigi sehingga apa yang terjadi pada gigi bisa berdampak pada gusi.

Gusi bengkak berarti pada gusi tersebut terjadi peradangan atau inflamasi sehingga berwarna lebih merah dari sekitarnya (gusi yang sehat), gusi jadi menonjol, terkadang terlihat kekuningan diujungnya sebagai tanda adanya nanah. Gusi bengkak menjadi sensitif dan biasanya terasa sangat sakit bahkan terasa berdenyut seperti mau meledak. Tak jarang pula gusi bengkak mudah berdarah ketika menggosok gigi. Adapula yang bengkaknya sampai pipi wajah, terlihat wajahnhya jadi tidak simetris.

Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak Yang Berisiko

Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak Berikut ini menjadi faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit ini. dianataranya adalah :

  1. Kesehatan mulut yang tidak terjaga, misalnya karena malas menyikat gigi.
  2. Merokok atau menggunakan tembakau dalam bentuk lain, misalnya tembakau kunyah. Kebiasaan ini akan menyebabkan jaringan gusi sulit untuk beregenerasi.
  3. Gigi palsu dengan ukuran yang tidak pas.
  4. Kekurangan nutrisi.
  5. Mengidap diabetes. Penyakit ini dapat meningkatkan risiko infeksi.
  6. Pengaruh usia.
  7. Infeksi akibat jamur dan virus tertentu.
  8. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang menurun, misalnya karena HIV atau kemoterapi.
  9. Perubahan hormon, misalnya pada masa pubertas atau kehamilan.
  10. Pengaruh obat-obatan tertentu. Ada beberapa jenis obat yang bisa menurunkan produksi air liur.
  11. Penggunaan obat-obatan terlarang.

Itulah Informasi Singkat Dari Kami Yang Menjelaskan Tentang Tanda Tanda Dan Penyebab Gusi Bengkak , Semoga Dapat Membantu ” Salam Sehat “

Posted : Rajanya Obat Herbal


@ copyright on 2016 http://www.rajanyaobatherbal.com/

About Admin RaJanya Obat Herbal 144 Articles
Pusatnya Penjualan Obat Herbal Berkualitas Terbesar & Terpercaya Di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*