Usus Buntu Akibat Mie Instan

Benarkan Mie Instant Dapat Menyebabkan Penyakit Usus Buntu?

Usus Buntu Akibat Mie Instan

Usus Buntu Akibat Mie Instan

Mie adalah jenis makanan cepat saji yang banyak digemari oleh orang-orang diseluruh dunia. Tak hanya memiliki cita rasa yang lezat, mie juga cukup mengenyangkan dan sering dikonsumsi bersama dengan nasi, sebagai penggenati lauk pauk. Namun tahukah anda bahwa hal ini tidak dibenarkan? Konsumsi mie terus menerus dapat menimbulkan dampak negatif yang bersifat jangka panjang dan tidak akan terlihat langsung. Ia dapat membuat orang yang memakannya merasakan perut kembung, dipenuhi banyak gas, gangguan pencernaan, sembelit, panas dalam dan masih banyak lagi.

Mie instant wajib anda hindari karena ia terbuat dari karbohidrat yang memiliki sedikit serat, meningkatkan kadar gula yang cepat dalam tubuh, serta menimbulkan maslaah kesehatan lain. Ia juga mengandung pewarna, pengawet serta berkontribusi terhadap munculnya kerusakan pada tubuh anda.

Sebuah survei menunjukan bahwa orang-orang dengan rutinitas padat lebih menyukai sarapan atau makan siang dengan sesuatu yang cepat saji, seperti mie instant, mie bakso, mie ayam, dll. Semua yang berbahan mie tidak lah baik karena tidak dapat memenuhi semua kebutuhan tubuh, menyebabkan sakit perut, diare, buruk bagi lambung dan juga buruk bagi usus.

Ketika mie instant memasuki saluran pencernaan anda, tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama, karena ia berpengaruh terhdap penyerapan nutrisi dan menyebabkan tubuh terpapar racun kimia yang ada didalamnya. Sebuah studi baru juga telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition. Mereka mengatakan bahwa orang-oarang senang konsumsi mie instan lebih memiliki risiko yang jauh lebih besar dari sindrom metabolik dari pada mereka yang jarang konsumsi mie insant.

Mie instant juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan. serta menyebabkan resistensi insulin dan peradangan kronis, yang memicu penyakit bersifat kronis seperti usus buntu. Ketika anda sedang terlibat dalam aktivitas fisik yang cukup sibuk, lebih baik menggantinya dengan beberapa salad buah dan sayur, yang bergizi dan mengenyangkan perut. Buah ini baik dikonsumsi sebagai pencegahan dan berkhasiat pula untuk bantu percepat kesembuhan setelah terdiagnosa menderita penyakit usus buntu.

Selengkapnya baca : buah-buahan setelah operasi usus buntu

About Admin RaJanya Obat Herbal 144 Articles
Pusatnya Penjualan Obat Herbal Berkualitas Terbesar & Terpercaya Di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*